SMK NU RAUM SEBAGAI INDUK KLASTER PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI K-13

Info Sekolah

Mulai tahun pelajaran 2017-2018, SMK NU Raudlatul Mu’allimin ditunjuk menjadi salah satu SMK di Kabupaten Demak yang memberlakukan Kurikulum 2013. Sebagai konsekuensinya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melakukan berbagai macam pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) bagi guru sasaran untuk penguatan implementasi K-13 di sekolah. Bimtek dimulai dari Bimtek Guru Sasaran Implementasi Kurikulum 2013 yang dilaksanakan di TPK SMKN 1 Demak pada tanggal 11-16 Juli 2017, kemudian dilanjutkan dengan pembentukan sekolah-sekolah induk klaster untuk memfasilitasi kegiatan IN and ON service Training sebagai tindak lanjut bimtek. Untuk wilayah Kabupaten Demak, Sekolah Induk Klaster dibagi menjadi 7 dengan masing-masing membawahi enam sekolah imbas. SMK NU Raudlatul Mu’allimin sendiri ditunjuk menjadi SMK Induk Klaster 007 dengan membawahi SMK Al Amin Bonang, SMK Dakwatul Haq Bonang, SMK Asy Syairozi Jali, SMK Miftahul Ulum Jogoloyo, SMK Raden Sahid Karanganyar, dan SMK Al Ittihad Jung Pasir.

Sebagai langkah awal kegiatan IN and ON Service Training, SMK NU Raudlatul Mu’allimin mengadakan Rapat Koordinasi pada Hari Kamis, 14 September 2017 dengan mengundang Kepala BP2MK Wilayah I Semarang yang diwakili oleh Bapak Sumairi, M.Pd., Pengawas Sekolah Provinsi Jawa Tengah Bapak Munandar, M.Pd.I., Ketua MKKS SMK Kabupaten Demak yang diwakili oleh Bapak Ris Kustanto, M.Pd., sembilan Instruktur Klaster (IK), serta enam Kepala Sekolah Imbas Klaster 007. IK yang ditunjuk untuk menjadi pendamping antara lain:

  1. Ibu Kusmiyati, S.Pd. dari SMKN 1 Demak
  2. Ibu Sopiah, S.Pd. dari SMKN 1 Demak
  3. Ibu Veix Suhardini, S.Pd., M.M. dari SMKN 1 Demak
  4. Bapak Doni Adi Purnomo, S.Psi., M.Pd. dari SMKN I Demak
  5. Ibu Nadhifatun Nuronniyah, S.Pd. dari SMKN 2 Demak
  6. Bapak Refi Rois, S.Pd.I. dari SMKN 2 Demak
  7. Bapak Sugondo MF., S.T., M.T. dari SMK Ky Ageng Giri
  8. Bapak Pujo Kusworo, S.Pd. dari SMK Futuhiyyah
  9. Bapak Zaenal Arifin, M.Kom. dari SMK Sultan Fattah

Pelaksanaan IN Service akan dilaksanakan dua kali, yaitu pada tanggal 25 September 2017 dan minggu kedua bulan November. Sedangkan kegiatan ON Service akan dilaksanakan pada minggu kedua dan ketiga bulan Oktober di masing-masing satuan pendidikan Guru Sasaran pendampingan.

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.